Senin, 03 Mei 2010

Tugas MPTP-5

Judul : Sistem Informasi Kepariwisataan (Studi Kasus Propinsi Banten)
Penulis : Esi Hisnaina ( G06499017)
URL : http://iirc.ipb.ac.id/jspui/handle/123456789/2303



Penelitian ini bertujuan untuk membuat Sistem Informasi Kepariwisataan untuk mendukung promosi kepariwisataan Propinsi Banten. Sistem Informasi Kepariwisataan dikembangkan dengan menggunakan pendekatan System Development Life Cycle (SDLC) menurut McLeod(1996).
Sistem yang berbasis web ini menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa pengantar dalam user interface karena lebih menargetkan kepada calon wisatawan asing. Sistem ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang dapat memudahkan pengguna seperti menyediakan informasi kepariwisataan informasi propinsi Banten secara umum, informasi mengenai kota dan kabupaten yang ada di Banten, informasi objek pariwisata yang terdapat di Propinsi Banten yang dikategorikan berdasarkan jenis tujuan wisata, wisata minat khusus, kesenian dan budaya, serta informasi penunjang kepariwisataan mencakup kegiatan pariwisata, paket wisata, akomodasi, rumah makan, transportasi, agen wisata dan Dinas Pariwisata yang ada.
Sistem ini mempunyai pencarian yang dapat mempermudah pengunjung mencari informasi secara lebih spesifik tanpa harus menelusuri seluruh informasi dalam sistem. Metode yang digunakan untuk pencarian adalah pengindeksan berbasis teks yang berguna untuk mencari kata dalam dokumen teks, dan metode pencarian pada table basis data. Adapun basis data pada sistem ini menggunakan model basis data relasional yang melibatkan 20 tabel dengan normalisasi tingkat 3.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar